Kebijakan Privasi
Tanggal Pembaruan : 14 Februari 2025
Dengan berinteraksi, memberikan informasi, berpartisipasi atau membeli produk asuransi Heksa Insurance, maka Anda setuju dan memberikan izin kepada Heksa Insurance untuk mengumpulkan, menggunakan, membuka dan membagi Data Pribadi Anda, termasuk membagi Data Pribadi tersebut dengan pihak-pihak yang bekerjasama dengan Heksa Insurance yang berkaitan dengan produk asuransi.
Kebijakan Privasi ini melengkapi namun tidak menggantikan izin-izin lain yang telah Anda berikan sebelumnya kepada Heksa Insurance sehubungan dengan Data Pribadi Anda, dan izin Anda dalam konteks ini dianggap sebagai tambahan bagi hak-hak yang sebelumnya sudah tersedia bagi Heksa Insurance untuk mengumpulkan, menggunakan dan membuka Data Pribadi Anda.
Heksa Insurance secara berkala dapat memperbarui Kebijakan Privasi ini untuk memastikan bahwa Kebijakan Privasi ini konsisten dengan perkembangan terakhir, tren industri dan/atau perubahan yang terjadi dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehubungan dengan hak-hak hukum Anda, Anda setuju untuk tunduk pada ketentuan yang tertulis di Kebijakan Privasi yang sewaktu-waktu akan diperbarui dan dapat diakses di situs web kami. Anda diharapkan untuk mengecek laman situs web tersebut secara berkala untuk mendapatkan informasi terkini mengenai penanganan Data Pribadi Anda.
Dalam Kebijakan Privasi ini, “Data Pribadi” mengacu pada informasi apapun, benar atau tidak, tentang individu yang bisa diidentifikasi
(a) dari data tersebut; atau(b) dari data tersebut dan informasi lain yang telah didapat atau bisa diakses oleh Heksa Insurance. Contoh Data Pribadi yang mungkin Anda berikan kepada kami termasuk (tergantung dari jenis interaksi Anda dengan kami) nama, KTP, nomor induk kependudukan atau identitas lain, nomor telepon, alamat surat menyurat, alamat e-mail dan informasi sehubungan dengan individu-individu lain untuk keperluan apa pun termasuk layanan aplikasi digital seperti tanggal lahir, akses pada GPS, microphone dan kamera yang terdapat dalam perangkat Anda yang datanya telah Anda sediakan bagi kami dalam formulir apapun yang telah Anda serahkan kepada kami, atau melalui formulir-formulir lain yang telah Anda isi.
- ketika Anda mengisi dan menyerahkan Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) atau formulir-formulir lain yang berhubungan dengan semua produk atau layanan kami
- ketika Anda berinteraksi dengan customer Care officer kami, misalnya via telepon (yang mungkin direkam), surat menyurat, fax, temu muka dan e-mail
- ketika Anda menggunakan beberapa layanan kami, misalnya situs dan aplikasi digital yang kami sediakan;
- ketika pemegang polis membeli produk asuransi untuk Anda dengan menunjuk Anda sebagai tertanggung
- ketika Anda meminta kami untuk menghubungi Anda atau memasukkan Anda di list e-mail atau database surat menyurat kami; atau ketika Anda merespon permintaan Data Pribadi tambahan, berpartisipasi dalam ajang promosi atau inisiatif-inisiatif kami lainnya
- ketika Anda dihubungi oleh, dan menjawab, tenaga pemasar kami
- ketika Anda melamar pekerjaan ke Perusahaan kami;
- ketika kami menerima referensi dari rekan usaha dan pihak ketiga tentang Anda, misalnya ketika Anda dirujuk oleh mereka;
- ketika Anda terekam oleh kamera CCTV kami ketika sedang berada di lokasi kami, atau melalui foto atau video yang diambil oleh kami atau perwakilan kami ketika Anda menghadiri acara yang kami adakan
- ketika kami mencari atau menerima informasi dari pihak ketiga mengenai Anda berkenaan dengan polis, aplikasi polis, klaim maupun lamaran pekerjaan Anda, misalnya dari perusahaan asuransi lain, asosiasi perusahaan asuransi, rumah sakit, klinik, bengkel mobil, tempat Anda bekerja sebelumnya dan pihak-pihak yang berwenang; dan/atau
- ketika Anda menyerahkan Data Pribadi kepada kami untuk alasan-alasan lain.
2.3 Jika Anda memberikan Data Pribadi pihak ketiga kepada kami (misalnya informasi tentang pasangan hidup, anak, orangtua dan/atau karyawan), termasuk jika Anda menulis nama mereka sebagai penerima manfaat atau tertanggung, atau ketika Anda merujuk kami ke pihak ketiga agar kami dapat menawarkan produk dan/atau jasa kepada pihak ketiga tersebut, dengan memberikan informasi demikian kepada kami, Anda secara otomatis menyatakan kepada kami bahwa Anda telah mendapatkan izin dari pihak ketiga tersebut untuk memberikan Data Pribadi mereka untuk tujuan yang relevan.
Heksa Insurance mengumpulkan, menggunakan dan mengungkapkan Data Pribadi Anda untuk tujuan-tujuan berikut tergantung dari jenis interaksi yang terjadi antara kami dengan Anda:
(a) Bila Anda calon pemegang polis, tertanggung :- menyediakan alternatif solusi produk asuransi, termasuk mengevaluasi kebutuhan produk asuransi Anda dan menghubungi Anda untuk memberikan rekomendasi mengenai tipe produk dan layanan yang tepat bagi kebutuhan Anda
- dalam hal tenaga pemasar telah ditugaskan untuk menangani portofolio atau akun Anda, kami juga dapat menggunakan nomor telepon Anda untuk menghubungi Anda sewaktu-waktu untuk mendapat arahan dari Anda dan/atau menyampaikan informasi, update atau rekomendasi sehubungan dengan syarat dan ketentuan dari produk asuransi Kami
- menilai dan memproses aplikasi atau permintaan Anda berkenaan dengan produk dan layanan yang ditawarkan oleh Heksa Insurance
- berkomunikasi dengan Anda (termasuk via telepon) sehubungan dengan polis Anda dan memberikan update mengenai manfaat, syarat dan ketentuan polis, serta menyediakan informasi administratif, termasuk untuk tujuan melayani Anda berkenaan dengan produk dan layanan yang ditawarkan kepada Anda
- mengelola, memelihara, mengatur dan mengoperasikan produk dan layanan yang ditawarkan kepada Anda
- melakukan seleksi risiko polis, memfasilitasi seleksi risiko serta menilai sejarah klaim, baik dengan Heksa Insurance atau pihak-pihak lain
- penagihan premi
- menilai dan memproses klaim dan pembayaran apapun yang timbul dalam lingkup polis Anda, termasuk meminta informasi seperti rekam medis dan hasil tes darah dari rumah sakit dan klinik
- tujuan-tujuan lain sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas
Anda perlu memastikan bahwa semua Data Pribadi yang Anda serahkan kepada kami lengkap, akurat, benar dan tepat, jika tidak kami berhak untuk tidak memberikan produk dan layanan sebagaimana yang Anda minta.
(b) Bila Anda mengajukan aplikasi sebagai kandidat untuk bekerja sebagai karyawan atau tenaga pemasaran kami- memproses aplikasi Anda termasuk melakukan pemeriksaan latar belakang, misalnya status utang dan kualifikasi Anda
- menyediakan atau meminta referensi karyawan untuk pemeriksaan latar belakang atau seleksi
- melakukan wawancara dan menilai apakah Anda kandidat yang paling tepat untuk posisi yang Anda lamar
- berkomunikasi dengan Anda ketika ketika dibutuhkan agar Heksa bisa mematuhi kebijakan dan proses kerjanya, termasuk untuk tujuan kelangsungan bisnis
- tujuan-tujuan lain sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas
Anda perlu memastikan bahwa semua Data Pribadi yang Anda serahkan kepada kami lengkap, akurat, benar dan tepat, karena jika tidak hal tersebut bisa berakibat pada keterlambatan proses aplikasi Anda, atau kami dimungkinkan untuk tidak memproses aplikasi Anda.
1.2 Cookies merupakan file berbasis teks ukuran kecil yang ditempatkan di folder “Cookies” di cakram keras (hard disk) komputer Anda dan memungkinkan kami untuk mengingat kebiasaan Anda. Cookies yang disimpan di server kami hanya dapat dibaca oleh kami, dan cookies tidak dapat mengakses, membaca atau mengubah data di komputer. Semua peramban memiliki pilihan untuk tidak merekam cookie, dan bila Anda menolak untuk menyimpan cookie maka kami tidak mengumpulkan informasi tentang pengunjung tersebut.
1.3 Jika Anda ingin mendeaktivasi cookies yang berhubungan dengan teknologi ini, Anda dapat melakukannya dengan mengubah penataan (setting) di peramban Anda. Tapi sebagai akibatnya Anda mungkin tidak dapat mengakses bagian-bagian tertentu di situs kami.
2.2 Walaupun kami berupaya untuk melindungi Data Pribadi Anda, kami tidak dapat menjamin keamanan informasi yang Anda sampaikan lewat Internet, dan kami menekankan agar Anda mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi Data Pribadi ketika berada di dunia maya. Kami menganjurkan agar Anda sering mengubah password, dengan menggunakan kombinasi huruf dan angka, dan memastikan bahwa Anda menggunakan peramban yang aman.
2.3 Selain memastikan username dan password Anda aman dan rahasia serta tidak dibagikan kepada orang-orang yang tidak berwenang, Anda perlu memberitahukan kepada kami di kesempatan pertama jika Anda mengetahui atau mencurigai bahwa username dan password Anda hilang, dicuri, atau dikompromikan kerahasiannya, atau bila transaksi yang tidak sah telah/mungkin dapat terjadi. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan oleh pelanggaran keamanan tersebut atau terhadap penggunaan tidak sah dari username dan password Anda.
*Jam Layanan Hari Senin - Jumat Jam 08.00 - 17.00 WIB (tidak beroperasi pada hari libur nasional)